We're not a political band. We don't want to tell people what to do or what to think. We just want to tell them to think.
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Top posting users this week

Share | 
 

 [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sufiar
Penonton
Penonton


Jumlah posting : 3
Join date : 14.08.11

PostSubyek: [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat   Tue Oct 18, 2011 10:23 am

ini thread pertama saya dan seterusny menShare apa saja yg berhubungan dengan EO (event organizer) mari belajar bareng tentang event organizer salaman

ini baru dasar - dasar mudah2an bisa di kembangin :D kiri


Rahasia Menjadi Event Organizer Acara Musik Sukses

1. Tentukan tema acara,
Cari tema yang tidak membosankan “ kalau bisa merupakan ide baru, atau paling tidak merupakan ide lama yang dikemas secara lebih baik.

2. Cari sumber daya manusia yang qualified
Mengumpulkan teman yang mau berpartisipasi mengadakan sebuah pertunjukan tidaklah sulit— yang sulit adalah membuat mereka bekerja dengan efektif. Efektif disini artinya kontribusi mereka optimal terutama dalam Event Staging, Staging Lighting & Lighting Staging, sesuai dengan job description dari masing-masing personal, tidak tumpang tindih dan tidak sekedar menjadi penggembira.
Setelah tim terbentuk, buat time schedule. Lalu tentukan tugas masing-masing personal cth dalam pembagian Stage Concert & Concert Stage. Pembagian tugas harus jelas cth dalam menjaga Stage Concert & Concert Stage. Produksi, promosi, marketing, sampai penyelenggaraan acara, dan after party show bila ada. Semua harus berjalan baik sesuai dengan time schedule yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Survei venue, sound system, dan talent
Sebuah acara akan berhasil apabila didukung oleh tepat penyelenggaraan dan performer (band) yang tepat. Tidak harus selalu tempat yang mentereng, tidak harus selalu band yang mahal. Cukup yang sesuai dengan tema acara dan dalam Concert Staging, Staging Concert & Staging Event. Sound system juga adalah hal yang perlu diperhitungkan, karena sejago apa pun suatu band jika tidak didukung sound system yang baik akan terdengar berantakan. Satu catatan lagi adalah jangan terlalu banyak band yang tampil, apalagi dengan jenis musik yang mirip-mirip. Bayangkan lo dengerin satu kaset diulang-ulang sampe 10 kali. Rasanya sama. Sebuah atau beberapa band yang sudah mempunyai album dan massa sendiri akan lebih membantu. Penempatan band sebagai main performer dan pembuka juga akan berpengaruh untuk menaikkan grafik acara. Kalau bandnya terlalu banyak, dijamin grafiknya nggak stabil dan band-band bakal ribut soal penempatan jam perform. Ini biasanya terjadi kalo ada sebuah band yang sudah merasa lebih besar dari yang band lain yang tampil setelah mereka main. Apalagi kalo sebelumnya mereka ngga dibayar, atau–lebih parah lagi–disuruh bayar untuk perform di acara dan Concert Staging, Staging Concert & Staging Event itu. Pathetik!

4. Media relations
Jangan mimpi bakal mendapatkan banyak sponsor kalau media yang mendukung acara Stage Event & Event Stage cuma sedikit, apalagi kalo ga ada. Sekarang udah banyak TV swasta, radio swasta, majalah, bahkan webzine yang mau mendukung sebuah acara yang dikemas dengan baik. Tugas seorang promoter Stage Event & Event Stage yang baik adalah merepresent acara ke media-media ini untuk dipublikasikan seluas mungkin.

5. Buat proposal
Setelah sepakat dengan pihak venue, talent, dan mendapatkan dukungan media, buat proposal yang mencantumkan ketiganya. Hal yang paling penting adalah, cari sesuatu yang bisa membuat sponsor lebih tertarik untuk berpartisipasi.

6. Cari sponsor
Tugas utama seorang marketing adalah mencari partner yang mau bekerjasama demi kesuksesan sebuah acara, dan meyakinkan bahwa setelah acara ini selesai– dan ketika acara ini menjelma menjadi sebuah acara yang rutin dan berpengaruh Stage Lighting & Lighting Stage”sponsor tersebut akan mendapatkan lebih dari sekedar logo di pamflet harus diberi Stage Lighting & Lighting Stage. Semua leading brand melakukan sponsoring. Yang mau menjadi leading brand, ya harus sponsoring. Asal acaranya benar-benar dipersiapkan dengan baik, sponsor dijamin nempel kayak perangko.

jadi persiapkanlah semuanya secara matang agar event dapat berjalan dengan lancar. cukup sekian ya temen2. semoga bisa membantu temen2 semua baik di luar maupun di dalam ukm band
metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal metal

Kembali Ke Atas Go down
PitikSuwir
Admin
Admin


Jumlah posting : 130
Join date : 14.06.11
Age : 23
Lokasi : Diantara kedua belah paha

PostSubyek: Re: [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat   Tue Oct 18, 2011 8:27 pm

good post dude
Kembali Ke Atas Go down
rogers_dwiputra
Mod. Tips & Tricks
Mod. Tips & Tricks


Jumlah posting : 108
Join date : 14.06.11
Age : 25
Lokasi : baleendah, bandung

PostSubyek: Re: [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat   Mon Oct 24, 2011 4:54 pm

kak mukanya kayak maho
Kembali Ke Atas Go down
http://ozoydrummer.blogspot.com
PitikSuwir
Admin
Admin


Jumlah posting : 130
Join date : 14.06.11
Age : 23
Lokasi : Diantara kedua belah paha

PostSubyek: Re: [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat   Wed Nov 09, 2011 12:36 pm

atas aye gak jelas nih..... benga
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat   Today at 10:56 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
[share - tutorial] menjadi EO yang sukses mudah-mudahan bermanfaat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
UKM BAND POLITEKNIK TELKOM :: Helps, Tips, Trick, & Tutorials-
Navigasi: